Monday, March 4, 2013

Sambangi Anas, Timwas Korek Info Kasus Bank Century


Sejumlah anggota Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century DPR mendatangi rumah mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/3/2013) pagi. Kedatangan Timwas bertujuan mengorek keterangan dari Anas terkait kasus Century.
Anggota Timwas Century dari Fraksi PPP, Ahmad Yani
MENURUT anggota Timwas Century dari Fraksi PPP, Ahmad Yani, salah satu informasi yang ingin digali dari Anas adalah soal aliran dana Century. “Yang kita butuhkan sesungguhnya bukan data ihwal peristiwa hukum atau fakta hukum lagi, tapi sampai sejauh mana Anas memberi informasi tentang aliran dana,” kata Yani.
Saat ini, sudah ada lima dari sembilan anggota tim kecil bentukan Timwas Century yang datang ke rumah Anas. Selain Yani, mereka yang sudah datang adalah Fahri Hamzah (Fraksi PKS), Syarifuddin Suding (Fraksi Hanura), Hendrawan Supratikno (Fraksi PDI-P), dan Chandra Tirta Wijaya (Fraksi PAN).
Menurut Yani, bila Anas memiliki data terkait aliran dana Century, hal itu sangat penting. Pasalnya, hingga sekarang, data aliran dana itu memang belum jelas. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), kata Yani, juga belum memiliki data yang komplet. “Jangankan kita sendiri, soal aliran dana ini PPATK saja belum bisa menembus layer ketiga dan keempat,” katanya.
Yani menegaskan, apabila Anas memiliki data terkait aliran dana Century, dia harus berani membongkarnya. “Kalau memang Anas mengetahui ini, saatnya dia membongkar ini semua supaya tidak menjadi beban untuk rezim sekarang,” ujarnya.
Terkait peristiwa pidana dalam kasus Century, menurut Yani, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah memiliki data yang lebih komplet. “Kalau peristiwa pidananya, KPK jauh lebih maju,” katanya.
Jayeng

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls