Tuesday, March 5, 2013

Adhie Massardi: Gerakan Lawan Rezim Korup Mulai 25 Maret

(Liputan 6.com/Helmi Fithriansyah)


Liputan6.com, Jakarta : Sekretaris Presidium Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) Adhie Massardi mengingatkan kembali kepada Pemerintahan SBY untuk menyelesaikan beberapa masalah krusial yang menyangkut rakyat Indonesia. Mulai dari hilangnya kedaulatan energi, pangan, dan kroupsi yang tak terkendali di segala lini.

"Nah, kalau sampai tanggal 24 Maret 2013 tidak ada tanda-tanda, maka pada 25 Maret kita akan memulai gerakan melawan rezim korup ini melalui aksi-aksi bersama mahasiwa, buruh, petani, nelayan, dan seluruh elemen-elemen pergerakan lainya. Memulai ikhtiar untuk menghentikan rezim yang korup ini," ujar Adhie usai menyampaikan Panca Tuntutan Rakyat di Posko Perjuangan Rakyat, Jakarta, Selasa (5/3/2013). 

Adhie menyatakan sudah menyiapkan berbagai upaya melalui sejumlah aksi di sejumlah kota besar secara serentak di seluruh Indonesia jika Pemerintahan SBY-Boediono tidak segera memenuhi 5 tuntutannya. 

"Yang sudah planning kita yang di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia, seperti di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Kendari, dan Banjarmasin. Ini kita akan upayakan untuk gerakan serentak," jelasnya.

Ia optimistis rakyat Indonesia dapat menggulingkan pemerintahan yang korup jika bersatu. Rakyat Indonesia dapat bersatu melawan rezim yang dinilai korup ini, karena rakyat Indonesia sudah muak dengan berbagai masalah di negeri ini.

"Kami sangat optimis, karena hampir seluruh rakyat Indonesia kecuali orang Partai Demokrat mungkin yang menghendaki pemerintahan yang korup ini terus berlangsung. Karena semua orang sudah muak dengan korupsi yang makin menggila di mana-mana. Di kabinet korupsi, di partai-partai korupsi, sedangkan penegakan hukum di KPK terus diganggu," ucapnya.

"Sehingga perosalan-persoalan inilah yang menimbulkan kekompakan bangsa dan rakyat Indonesia untuk menghentikan sendiri rezim yang korup ini," imbuhnya.

Adhie menegaskan, pihaknya bersama elemen pergerakan lainya akan terus berikhtiar mulai dari 25 Maret 2013 dengan berbagai cara. "Ya mudah-mudahan bisa cepat, bisa seminggu, 2 minggu, sebulan, 2 bulan. Kami sudah menyiapkan stamina untuk menghadapi itu. Pokonya mulai 25 Maret mulai akan ada aksi di titik-titik tertentu secara maraton, seperti di Gedung DPR, Istana dan lainya," terangnya.

Rencana aksi pada 25 Maret nanti hanya sebagai aksi permulaan. Karena itu, kata Adhie, kemungkinan massa tidak terlalu banyak. "Mungkin hanya seribuan, tapi buat kami enggak ada masalah hanya sebagai permulaan. Ini juga sekaligus buat ujian rakyat Indonesia, mau sungguh-sungguh atau tidak untuk menghentikan rezim yang korup ini atau tidak," tuturnya.

"Kita di MKRI tentu memiliki kegelisahan yang sama dengan mahasiswan buruh, petani, nelayan, dan elemen pergerakan lainnya. Karena itu kami optimis ini akan direspons seluruh rakyat Indonesia," tandasnya. (Frd)

Sumber Artikel : http://news.liputan6.com/read/527959/adhie-massardi-gerakan-lawan-rezim-korup-mulai-25-maret

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls