Monday, February 25, 2013

Meski Berat, Loyalis Anas Bertahan di Demokrat



JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal mengakui, kehadiran loyalis Anas di Partai Demokrat saat ini terbilang berat, apalagi setelah Anas mundur dari partai itu. Meski demikian, dia menyatakan akan tetap berada di partai itu serta berjuang demi kepentingan bangsa dan negara.
"Walaupun berat, saya berpikir akan berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Saya masih melihat, walau berat, kami masih bisa berbuat bagi bangsa," kata Umar di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (26/2/2013).

Umar juga mengaku tidak masalah jika dikucilkan di Demokrat. Namun, ia yakin hal tersebut tidak akan terjadi.

Meski bertahan, Umar menyatakan akan tetap setia kepada Anas Urbaningrum. Meski Anas kini keluar dari Partai Demokrat, para sahabat tetap akan terus mendampingi Anas lahir dan batin.

"Enggak akan (tinggalkan Anas). Kami sahabat Anas. Sahabat lahir dan batin bersama Anas. Kalau soal partai, lain lagi, persahabatan kami lahir dan batin, tidak bisa ditawar-tawar," ujar Umar.

Menurut Umar, terkait beberapa loyalis Anas yang menyatakan mundur, Anas tidak pernah menginstruksikan apa pun. "Anas tidak pernah ajak untuk mundur, malah minta kami untuk bertahakan. Dia (Anas) serahkan keputusannya kepada kami," ucapnya.

Anas Urbaningrum mundur dari posisi Ketua Umum Partai Demokrat pada Sabtu (23/2/2013), tak lama setelah dirinya dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Dengan mundurnya Anas, praktis posisi ketua umum kosong.

Dalam sambutannya, Anas juga menyebutkan bahwa pengunduran dirinya ini bukanlah akhir segalanya. "Hari ini saya nyatakan ini baru permulaan. Ini baru awal dari langkah-langkah besar, ini baru halaman pertama. Masih banyak halaman berikutnya yang akan kita buka dan kita baca bersama untuk kebaikan kita bersama," kata Anas.
Editor :
Ana Shofiana Syatiri

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls