Tuesday, February 26, 2013

HMI Berencana Tumbangkan SBY-Boediono



itoday - Rakyat Indonesia harus mendukung aksi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di berbagai kota yang menuntut pengusutan IT KPU, BLBI hingga Century

"Terlepas apapun motifnya, apakah karena solidaritas terhadap Anas atau bukan, selama tujuannya membongkar kebobrokan kekuasaan harus didukung semua pihak," kata Perhimpunan Nasional Aktivis 98 (PENA 98) Adian Napitupulu kepada itoday, Selasa (26/02).

Kata Adian, informasi bahwa ada kader-kader HMI yang memiliki rencana berani yaitu memasang tenda di halaman DPP Partai Demokrat .

"Rencana teman-teman HMI itu mengingatkan kembali pada kegagahan para loyalis Megawati dan mahasiswa pro demokrasi yang membuat mimbar bebas berminggu-minggu di jalan Diponegoro 58 ketika Megawati dizolimi oleh Soeharto," ungkap Adian.

Kata Adian, jika dilihat isu-isu yang dituntut oleh kader HMI dan kelompok-kelompok lainnya maka sesungguhnya nampak bahwa sudah ada kesepemahaman dan kesadaran bahwa Rezim SBY-Boediono harus diakhiri.

"Kesadaran itu nampaknya mulai merata disebagian besar para aktivis walaupun tidak lahir dari pembicaraan dalam forum melainkan mengalir secara alamiah," ungkap Adian.

Menurut Adian, walaupun Anas bukan aktivis yang lahir dari jalan tapi banyak senior-senior HMI yang memang aktivis jalanan yang melegenda dalam keberanian, seperti Ridwan Saidi, Eggie Sudjana, dan MS Kaban.

"Potensi aksi-aksi kader HMI menjadi gelombang tsunami bagi SBY bisa saja terjadi jika mereka bergandengan tangan dan sinergi senior-seniornya yang pemberani itu.

Adian juga mengatakan, jika aksi-aksi itu tidak membesar maka HMI sebagai organisasi mahasiswa berumur cukup tua dan memiliki jaringan kader yang luas mungkin saja tidak akan diperhitungkan di kemudian hari.

"Mana dan apa yang akan terjadi, semua jawabannya terletak pada keberanian kader-kader muda HMI yang menyadari bahwa nama besar HMI saat ini sepertinya sedang diuji oleh sejarah," pungkas Adian.


Read more about Mahasiswa by Www.Itoday.Co.Id

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls