Wednesday, February 27, 2013

Anas Minta Amir Ungkap Gebrak Meja SBY di Cikeas

Tokoh lintas agama sekaligus Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (kiri) berbincang dengan Anas Urbaningrum (kanan) di kediaman Anas di kawasan Duren Sawit, Jakarta, Senin (25/2). ANTARA/Ridhwan Ermalamora Siregar

TEMPO.COJakarta -Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tetap meminta Amir Syamsuddin membeberkan hasil pemeriksaan Nazaruddin di Cikeas. "Ketika diperiksa tentu ada hasil pemeriksaan, apa hasil pemeriksaannya?" kata Anas. Amir dianggapnya sebagai sosok yang mengetahui detil penyidangan Nazaruddin di Cikeas. "Pak Amir memeriksa Nazar tahu detilnya."

Anas kembali mengungkapkan masalah ini pada wawancara singkat dengan wartawan di depan rumahnya, Duren Sawit, Rabu, 27 Februari 2013. Anas keluar dari istana untuk mengantar Bagir Manan yang bertamu ke rumahnya. Anas ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi. Ia pun berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.



Ketika dikonfirmasi, Amir membantah tuduhan Ibas menerima duit Hambalang, sekaligus menolak tantangan Anas untuk buka-bukaan soal pemeriksaan Nazaruddin di Cikeas. Anas pun menjawab. "Pasti (soal tuduhan korupsi Ibas) dibantah lah. Tapi saya minta itu saja (penjelasan persidangan Nazar di Cikeas)," kata dia. "Soal dibantah atau tidak, itu soal lain."

M. ANDI PERDANA

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls