Wednesday, February 27, 2013

Loyalis Anas di Partai Demokrat Diancam Dipecat


TEMPO.COSemarang - Ketua Partai Demokrat Jawa Tengah, Sukawi Sutarip, mulai menebar ancaman kepada beberapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang yang berniat membela Anas Urbaningrum. Bekas Ketua Umum Partai Demokrat ini kini sedang terbelit kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Sukawi menyatakan akan menindak tegas jika ada pengurus loyalis Anas yang memberi dukungan ke Jakarta. "Kalau datang untuk menengok sebagai kawan atau keluarga tidak masalah, tapi kalau sudah pejah-gesang (hidup-mati) ikut Anas, ya silakan keluar saja (dari Demokrat)," kata mantan Wali Kota Semarang ini, Rabu, 27 Februari 2013. 

Sukawi menyatakan tindakan tegas akan diberikan kepada kader yang memberi dukungan kepada Anas secara politis. Apalagi kader tersebut masih menganggap kasus Hambalang merupakan kasus yang dipolitisasi untuk menjerat Anas. Sukawi juga mengatakan, Anas telah mengundurkan diri dari posisi ketua umum.

Bahkan, Anas juga sudah mencopot jaket Partai Demokrat sehingga menjadi simbol ia telah keluar dari Demokrat. Sehingga, kata Sukawi, pengurus yang mendukung Anas secara politis maka juga harus keluar dari Partai Demokrat. "Kan, Anas sudah keluar, jadi jantan saja," kata Sukawi.

ROFIUDDIN

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls