Wednesday, February 27, 2013

Mahfud: Wajar Saya Simpati pada Anas Urbaningrum

Anas Harus Hadapi Sebagai Kasus Hukum
TEMPO.COJakarta - Sejumlah kader Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia membela Anas Urbaningrum dalam menghadapi kasus gratifikasi yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Mahfud Md., menegaskan, dirinya termasuk kader yang tak membela Anas.
“Saya juga bersikap keras,” kata Mahfud kepada Tempo, Rabu, 27 Februari 2013. Namun, Mahfud mempersilakan upaya pembelaan terhadap Anas secara hukum. 

Mahfud mengatakan, kebanyakan media massa memuat pernyataan dari para pendukung Anas. Padahal banyak juga dari kader KAHMI yang tak mendukung. Ia mencontohkan saat pelantikan KAHMI dan kongres di munas Pekanbaru. “Sudah muncul gambar, bahkan sejumlah kader berteriak, ‘Bersihkan KAHMI dari koruptor.’”

Anas ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat lalu. Mahfud Md. menyambangi Anas di rumahnya sehari setelahnya. Ketua Mahkamah Konstitusi itu membantah anggapan bahwa kunjungannya bermuatan politis. 

Kata dia, kunjungan itu merupakan bentuk empati dan simpati kepada sesama kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). ”Anas kader HMI, saya pimpinan KAHMI. Jadi, wajar saja,” katanya. 

NUR ALFIYAH

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls