Saturday, September 3, 2011

Ajudan Susno Meninggal karena Kecelakaan

Mantan Kabreskim Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji, bersiap menjalani persidangan di Pengadilan Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2011), dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Susno didakwa dalam beberapa kasus, seperti menerima suap dari PT Salmah Arwana Lestari, dan penggelapan dana pengamanan Pemilukada Jabar.

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabag Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar menampik dugaan meninggalnya mantan ajudan Komisaris Jenderal Susno Duadji, Brigadir Kepala (Bripka) Doni Rahmanto, Rabu (9/3/2011), akibat unsur kesengajaan. Menurutnya, Doni meninggal karena mendapat musibah kecelakaan yang bisa terjadi pada siapa saja.

Bripka Doni ditemukan terkapar akibat terjatuh dari sepeda motor Yamaha Mio putih bernomor polisi B 6684 EOB miliknya di Jalan DI Panjaitan, di seberang kantor Kementerian Lingkungan Hidup, Jatinegara, Jakarta Timur. Doni adalah mantan ajudan sekaligus saksi meringankan untuk Susno terkait kasus PT Salmah Arowana Lestari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 2 November lalu.
"Itu musibah karena kecelakaan lalu lintas dan sedang tidak bertugas. Ia kecelakaan pada saat mau membeli tiket. Ini kondisi yang bisa saja dialami oleh kita semua di jalan. Tidak ada kaitan  untuk tutup mulut atau apa. Yang bersangkutan kan sudah tidak sebagai pengawal," tegas Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Kamis (10/3/2011).

Menurut Boy, sejumlah masyarakat akan menjadi saksi yang melihat atau menemukan Doni Rahmanto setelah mengalami kejadian naas itu. Proses penyelidikan kematian Bripka Doni Rahmanto saat ini tengah dilakukan oleh pihak Lantas Mabes Polri. Kecurigaan mengenai kematian Doni beredar setelah sebelumnya mantan ajudan Susno, Inspektur Dua Anjar Saputro, juga tewas akibat kecelakaan di jalan raya pada 16 Oktober 2010.
Editor :
I Made Asdhiana

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Twitter

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls